Sunday, April 19, 2009

KEPERAWANAN

Kata perawan (dalam kamus bahasa Indonesia), atau virgin (dalam bahasa Inggris), maupun bikr (dalam bahasa Arab) mempunyai arti seseorang yang belum pernah disentuh atau belum pernah menikah dan belum pernah berhubungan intim dengan lawan jenis maupun sesama jenis. Dan kata perawan dalam bahasa indonesia bersinonim dengan kata gadis yang mempunyai arti yang sama, namun jika diteliti, ternyata kata gadis tersebut berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, atau keperawanan adalah lambang kesucian dari seorang wanita. Masalah Keperawanan (virginitas) sampai saat ini masih menjadi suatu permasalahan yang sangat urgen dan slalu diperdebatkan, padahal masalah tersebut hanyalah masalah sepele karena kebanyakan orang percaya bahwa keperawanan itu akan hilang saat selaput dara sudah robek padahal rusaknya selaput dara bisa disebabkan oleh banyak hal, bukan hanya karena berhubungan seksual.



Dalam drama yang berjudul Look Back in Anger, Jimmy pernah meragukan keperawanan istrinya. Menurut pengakuan Alison kepada Clliff dalam drama tersebut, ia mengatakan bahwa sebelum ia dan Jimmy menikah, ia tak pernah tidur bersama. Dengan alasan itulah mungkin timbul olokan Jimmy terhadap Alison tentang keperawanan Alison, entah olokannya bermaksud bahwa dalam masa sekarang mustahil masih ada wanita yang masih perawan ketika dia menikah karena umumnya wanita di negara barat sudah melakukan hubungan seksual sebelum mereka memasuki jenjang pernikahan. Dibalik olokan Jimmy tersirat makna bahwa sebenarnya Jimmy menginginkan pasangannya masih perawan.
Masalah keperawanan yang ada dalam drama ini sebenarnya memiliki latar belakang yang erat kaitannya dengan kehidupan masyrakat parat pada saat. Apa yang kita sebut dengan keperawanan tidak begitu penting bagi mereka yang ingin membangun sebuah rumah tangga. Atas dasar in John Osborn menulis drama ini, entah masalah keperawanan yang ia tuangkan dalam dramanya itu bermaksud untuk mengungkapkan rasa tidak senangnya terhadap sejumlah wanita yang ada di sekitarnya atau memang ada maksud untuk memberi gambaran kepada para pembaca bahwa seperti itulah kondisi “keperawanan” yang ada di lngkungan mereka.

BY : Emostari Muchlis

17 comments:

  1. Intinya hubungan tetap baik dan berlanjut.

    ReplyDelete
  2. jadi sebenernya penting ga sih masih praw atao gak praw lagi tu?

    kalo saya laki2 yang 'bersih' dalam artian saya belum pernah memerawani perawan di luar nikah, tentunya saya berharap saya akan menikah dengan perawan.

    tapi kalo saya laki2 yang 'tidak bersih' dalam artian saya sudah pernah memerawani perawan di luar nikah, maka tentu saja tidak wajar bagi saya kalu saya menginginkan istri saya nanti perawan...

    benar begini? atau ada pernyataan lain?

    ReplyDelete
  3. dan muncul sbuah pertanyaan.
    apakah keperawanan menjamin seseorang tersebut adalah pendosa? buruk lakunya? dan tak bermoral?
    juga apakah keperawanan adalah modal utama untuk sbuah jaminan kebahagian rumah tangga?

    hikz...
    jadi ingat sbuah buku [tp lupa judulnya]

    ReplyDelete
  4. jadi ingat lagunya ROSA - MALAM PERTAMA

    ReplyDelete
  5. Semua tergantung siapa yg memandang dan siapa yg dipandang (halah..)

    ReplyDelete
  6. keperawanan ,tergantung yang punya hati nurani,seberapa kuat dia ngejaga kehormatannya!
    alhamdulilah saya masih perawan,lom nikah juga,,hehehehhe,,

    ReplyDelete
  7. keperawanan berhubungan dengan haram
    jika tidak perawan sebelum sah akibat hub sesama manusia
    (pacar ato apapun istilahnya)
    berarti telah melakukan sesuatu yang haram

    ReplyDelete
  8. Neng pasar lungo tuku anting-anting
    prawan rondo bagiku ga patek penting...
    sing penting rondo kempling....


    # ngumpet di kolong jembatan,biar kagak ketahuan sopo sing ngoceh sembarangan...kwakkk..kkkk...

    ReplyDelete
  9. kalo tes keperawaanan itu boleh ngga?

    di daerah mana entah aku lupa, ada tes keperawanan gitu

    ReplyDelete
  10. wah, rumit....!

    kalau saja bisa dites....

    ReplyDelete
  11. Km bnar juga jngankan disana d'indonesia aja juga bnyak kok yang sudah tidak prawan....
    mka dari itu kita hrus hati2 dalam memilih psangan hidup ya kan....??

    ReplyDelete
  12. So pentingkah status perawan?
    ntahlah.... terlalu egois kalo aku terlalu memaksakan ke pasanganku agar wujudnya seperti malaikat...

    ReplyDelete
  13. perawan sangat ku banggakan
    kunjungan pagi sebelum ayam berkokok
    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  14. bos udah ada update baru

    kisah nyata pacaran dengan hantu bagian 9 ! thanks

    http://kentutsiangbolong.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Klu sdh gak perawan ya sudah … terima saja, para lelaki sekarang tambah pinter gak mau dibohongi… sebelum menikah biasanya pria tersebut memeriksakan dulu calon istri kedokter untuk pemberian vaksin dan periksa keperawanan…
    keperawanan asli dengan palsu terlihat jelas kok… tidak bisa dipungkiri karena Sang Pencipta manusia sangatlah luar biasa dan tidak bisa di tandingi.

    Dan bila anda melakukan operasi perawan berarti anda mengawali kebohongan diri sendiri dan terhadap pasangan anda, dan bila sampai ketahuan apa yang akan terjadi, bukan anda saja yang malu tetapi keluarga anda juga malu… dan wanita bisa mendapat predikat pembohong besar.

    Apakah para pria mau mempunyai istri yg mempunyai predikat pembohong besar, jawabannya terserah anda.

    Dan selalu ingat seburuk2nya laki2 pasti menginginkan wanita yang baik untuk pendamping hidupnya. dan ini bukan sebuah diskriminasi wanita tapi berdasarkan kenyataan.

    Jadi terima keadaan dengan bijaksana bila anda sudah tidak PERAWAN.

    Untuk wanita yang masih perawan, bersyukurlah karena anda adalah wanita yang sukses menjaga mahkota yang paling berharga hingga pernikahan kelak.
    Dan untuk wanita yg tidak perawan ... trima keadaan tersebut dengan bijaksana. dan bila ada pria yang menginginkan anda sebagai istri kedua, ketiga dan seterusnya atau wanita simpanan .... terima saja, dan tidak usah menuntut terlalu banyak meminta ampun kepada Tuhan atas dosa yg pernah dibuat didunia ....

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete