Monday, April 13, 2009

KEBODOHAN

Orang bodoh bukan karena seseorang tidak memiliki pengetahuan sama sekali. Orang yang bodoh adalah orang yang sudah puas dengan ilmu yang dicapainnya. Kebodohan adalah tindakan yang secara sengaja dilakukan seseorang yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Kebodohan yang seringkali kita lihat terjadi, baik dalam berita ataupun mungkin terjadi dalam daerah sekitar kita yaitu tindakan bunuh diri, mengkonsumsi narkoba dan lain-lain dengan alasan sebagai solusi atau jalan terakhir bagi permasalahan yang sedang dihadapi tanpa berpikir akibat yang akan terjadi karena perbuatan tersebut.



Sebagaimana menurut pemahaman kita tentang kebodohan, dalam drama yang berjudul “Look Back In Anger” terdapat beberapa adegan tindak kebodohan yang dilakukan oleh para pemainnya. Seperti tindakan yang dilakukan oleh Jimmy sebagai suami Alison. Jimmy tidak memberikan perhatian yang cukup pada istrinnya dan perhatian yang didapatkan oleh Alison berasal dari Cliff. Hal ini disebabkan oleh latar belakang Jimmy yang memang pada masa kanak-kanaknya kurang mendapat perhatian dari ibunya sehingga ia tidak begitu menghargai wanita bahkan menganggap wanita sebagai musuhnya. Helena yang pada awalnya dianggapnya sebagai musuhnya, namun pada akhirnya menjadi teman selingkuhannya dan sedangkan ia menyia-nyiakan kasih sayang dan pengorbanan istrinya. Padahal istrinya telah setia walaupun seringkali mendapatkan perlakuan tidak baik dari Jimmy. Jimmy juga tidak terlalu mempercayai istrinya bahkan sempat ia meragukan keperawanan istrinya. Kebodohan lain yang ada dalam drama ini adalah tindakan Alison yang tidak mengomunikasikan segala yang terjadi padanya seperti kehamilannnya yang seharusnnya ia ceritakan dari awal. Alison tidak memberitahukan Jimmy persoalan kehamilannya karena merasa Jimmy belum cukup dewasa dalam berpikir dan terkadang ia bertindak kekanak-kanakan, dan juga mengingat kondisi kehidupannya yang hanya tinggal di tempat kontrakan dan kesulitan keuangan. Selain itu Alison juga tidak memberitahukan masalah surat yang datang dari ibunya sehingga ketika Jimmy menemukan tersebut, ia merasa bahwa dirinya dianggap rendah oleh keluarga Alison karena memang pada awalnya ibu Alison tidak menyetujui pernikahan mereka dimana pada waktu itu Jimmy hanya dari kalangan orang biasa sedangkan Alison berasal dari kalangan keluarga berada.intinya kebodohan antara Jimmy dan Alison itu karena keduanya tidak saling mengungkapkan dan tidak ada kejujuran diantara keduanya. Alison juga tidak seharusnya tidak boleh begitu percaya pada orang lain walaupun itu adalah temannya sendiri karena pada kenyataannya Helena yang merupakan sahabatnya yang dia percayai, mengkhianatinya. Dengan pura-pura memberikan perhatian, Helena menyarankan pada Alison agar meninggalkan rumah untuk mendapatkan ketenangan. Dan akhirnya Alison betul-betul pergi meninggalkan rumahnnya. Ia pergi bersama bapaknya yang pada waktu itu datang ke rumahnya lalu meninggalkan pesan pada Jimmy melalui selembar surat. Menurutku, hal tersebut merupakan salah satu kebodohan Alison yang membiarkan Jimmy dan Helena tinggal serumah, karena itu berarti dia memberikan kesempatan pada keduannya untuk melakukan perselingkuhan.
BY : Emostari Muchlis

21 comments:

  1. wah...kok kayanya si Alison ini aku banget ya??
    hi..hi

    ReplyDelete
  2. hm...hm.... ini drama bersumber dari mana nih?!?!?

    don't look back in anger, ini judul lagu favorit saya di bawa oleh oasis!!!

    punya kesamaan makna kali ya!?!?

    ReplyDelete
  3. judulnya kayak aku yg suka nglakuin hal yg bodoh......

    ReplyDelete
  4. saya setuju dengan pemahaman kebodohan di atas, sedikit saya tambahkan, kebodohan adalah ketika jiwa kehilangan cinta kepada sang pemilik jagat raya, kebodahan adalah ketika jiwa enggan berkencan dengan dia sang maha pencipta. tanks untuk kunjungannya to my place

    ReplyDelete
  5. kebodohan tercipta karena apa sih sebenarnya??

    ReplyDelete
  6. kebodohan timbul akibat kemalasan
    makanya otak orang indonesia mahal karna ga pernah di pake itu neng Aia

    ReplyDelete
  7. Maaf Pren, akses speedy di pabrik down. Gagal mengakses obrolan FB :)

    Ben

    ReplyDelete
  8. tdk ada yg bodoh, yang ada adalah kemalasan utk berusaha.
    btw, aku sudah pernah kasih tips ngirim cerpen. cek di label Tips'n trik deh.

    ReplyDelete
  9. Wah seru.. cerita lengkapnya dnk.. :)

    ReplyDelete
  10. Bener kata mbak Fanny,manusia tidak ada yg bodoh.Mereka pandai dg kepandaiannya masing-masing.Tapi yg sering mereka itu malas mengeksplor kepandaiannya.. Salam

    ReplyDelete
  11. smoga kita yg ada disini gak tergolong orang2 yang bodoh...
    hikss

    ReplyDelete
  12. wah.. di sini ada jg matahari yah??
    keren...^_^

    oiya..
    ntu gambar adalah wallpaper yang daku kecilin..

    anda mau??
    kalo mau daku kirim ^_^,
    koz wallpapernya dapat di situs warez..hehehe..
    pack 8 gt.. kebetulan tu sesuai ama puisinya.

    ato ke any-wallpaper.blogspot.com ajah ^^
    di situ jg ada kok ^_^

    ReplyDelete
  13. Look Back In Anger
    ntu judul lagu yang dinyayiin ma Oasis juga ya..
    kebodohan..?
    mungkin begitu sih....piss

    ReplyDelete
  14. thanks sdh mampir keblogku yah..
    artikelnya keren2..

    ReplyDelete
  15. seperti crita sinetron indo,ngebosenin

    ReplyDelete
  16. hai lau mau awardnya ambil aja,,,
    boleh kok itu diambil,,,
    baca yang nomor 13 kan,,,

    ReplyDelete
  17. wah...penasaran ma filmnya. Btw, termasuk film komedi ga?

    ReplyDelete
  18. wew wew siapa yang bodoh saya pinter ko...
    buktinya saya bisa baca tulis hehehehehe..1000x
    cape cape dech ketawa..
    Bravo Blogger indonesia

    ReplyDelete
  19. artikelnya informatif banget sob...mantap.

    ReplyDelete
  20. Bgus banget bos klimatnya.....
    Wah slama ini brarti q jadi orang yang bdoh....
    soalnya aku slalu puas dengan pa yang ku dapat dan gimana caranya agar q ngk jdi orang yang bdoh....??

    ReplyDelete
  21. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete